Kupu kupu pun ingin berkunjung ke SMPN 2 Dukuhseti

Ditulis dan dipostingkan oleh Pak Damin. Disaat ada bunga yang bermekaran di waktu itu ada saja kupu kupu yang datang. Meski Hari Libur, ditemani istri dan anak kecil, aku datang di SMP Negeri 2 Dukuhseti. Ya cukup jauh karena letak sekolah tersebut di sebelah hutan karet, Jl. TPI Puncel. Daerah paling utara Perbatasan dengan Kab. Jepara. Clering, Donorojo adalah bersebelahan. Ya cukup menghabiskan Rp. 23.000 setiap perjalanan tuk beli pertamax dari Pati_Sekolah_Pati. Tidak usah mengeluh. Niati ngibadah. Demikian setiap mau berangkat ke sana.

Tidak seperti biasa jam 5 pagi berangkat, hari ini aku berangkat jam 06.00 dari Perumnas Kutoharjo. Setelah berdo'a mengenakan masker dan helm, aku meluncur dengan kecepatan sedang 50 hingga 70 km/jam. Cukup pelan.

Sampai di lokasi sekitar jam 08.30. Seperti biasa, aku ambil selang di Ruang TU yang kusambungkan dengan kran depan ruang guru. Alhamdulillah. Air sumur yang dipompa dan disslurkan ke bak penampungan bisa mencukupi kebutuhan air bersih.

Aku ketemu sama Mas Lis, Pak Haris, Bu Utami, Mbak Pur dan Mbak Ranti yang berada di sekolah untuk mengerjakan administrasi, piket dan membersihkan halaman. Jadi aku tidak sendiri. Terima kasih ya teman teman. Meski libur njenengan mau kerso masuk.

Sambil menyirami bunga dan tanaman yang baru sekitar 5 bulan ditanam, aku mengamiti ada kupu kupu yang berdatangan yang menghinggapi bunga yang sedang bermekaran. Subhanalloh. Walhamdulillah. Walaillahaillalloh. Huwallohuakhbar. Sebuah pemandangan yang luar biasa bagiku atau juga bagi para pembaca. 

Selain bisa mengagumi alam ciptaan Yang Maha Segalanya Allah SWT, aku secara tidak langsung bisa berjemur di pagi hari, keluar keringat....dan tentu saja bisa sedikit bermanfaat tenaga dan pikiran untuk rumah keduaku SMP NEGERI 2 DUKUHSETI. 

Kupu kupu saja mau datang ke SMPN 2 Dukuhseti. Semoga para siswa SMPN 2 Dukuhseti di tahun pelajaran baru diijinkan untuk Pembelajaran Tatap Muka langsung. Semoga posting ini bisa bermanfaat.







Comments

Popular posts from this blog

Video Pelepasan Kelas 9, SMPN 2 Dukuhseti 2023

Team Penilai K3 berada di SMPN 2 Dukuhseti

Pendaftaran Siswa Baru SMPN 2 Dukuhseti Tahun 2024